Management file direktori, tools kompresi, dan utilitas sistem pada android

Assalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh sobat blogger
Pada malam ini saya ingin sedikit berbagi tentang "Management file direktori, tools kompresi, dan utilitas sistem pada android", setidaknya untuk menuntaskan tugas Penerapan Komputer ini. Okay, sebelumnya saya mohon maaf terlebih dahulu karena secara global, saya masih awam tentang hardware, maapkan yakk.. Dengan semangat yang ditularkan kakak Asprak dan teman-teman Ilkom lainnya, saya yakin tugas ini akan kelar secepat mungkin, insya Allah ini bermanfaat bagi kita semua, aamiin.

1. Manajemen File pada Android
   Di sini saya menggunakan EverCoss. Bagaimana manajemen File? Tidak beda jauh dengan jenis android lain, cukup dengan membuka menu "File Manager", seperti pada gambar di samping.













Setelah meng "klik" menu tersebut, maka akan tampil dua jenis penyimpanan yang ingin kita tuju.
Like picture beside...

















Silahkan dipilih saja, maka kemudian akan masuk dengan berbagai macam pilihan berikut,
hidup memang banyak dengan pilihan brohh (acuhkan).
















Bak kata orang bijak, "You can do whatever you want, just trying, it's more Important" (Fadhli,2016). Kita bisa membuat folder baru, searching, dan banyak lagi feature di sini, mainkan jiwa pertualanganmu.















Masih banyak yang bisa dijelajahi dalam file manager, teknologi masa depan menjawab pertanyaan dan kebingungan manusia modern loh. Tetaplah berkarya teman-teman.

2. Kompresi
Selanjutnya berkenaan dengan pengkompresan. What's that? Tidak perlu pura-pura tidak tau, kita sama-sama tau, saya yakin. Oke, langsung saja
Pilih File yang ingin dikompress, jika ada aplikasi kompresnya, ketika dipilih per file-nya maka akan ada plihan Kompres. Selanjutnya tinggal pilih file dan kompres.
Oke Demikian...















3. Utilitas sistem pada android

Utilitas sistem pada android sangat banyak. Aplikasinya tergantung kepada bawaan sistemnya serta keinginan user. Berikut contoh Utilitas sistem secara global pada android :
Secara default, di android saya terdapat Clock, Countdown time, dan stopwatch yang berada dalam kesatuan sistem.



















































Serta,






















Demikian tentang "Management file direktori, tools kompresi, dan utilitas sistem pada android", semoga bermanfaat.

0 komentar:


close