FADHLI : How was Mine..


Siapa yang tidak tau Blogger? Tempat curhat-curhatan umat via dunia maya. Fungsinya hampir sama seperti buku harian, tapi tidak selamanya begitu, ada yang menjadikan Blog sebagai ajang bisnis, sebagai wadah sedekah dan berbagi ilmu, serta lainnya yang begitu beragam, tergantung orangnya. Aku pertama kali mengenal blog ketika SMP kelas 3. Langkah awalku ketika itu hanya coba-coba melihat kunjungan web (dibaca : Blog). Memang benar ternyata, sesuatu hal yang berawal coba-coba itu, jika sudah terasa enak oleh pemakainya, akan membuat pemakainya candu bahkan ketagihan. Saat perawalan di dunia maya ini, begitu membuatku candu untuk terus menggali dan mencari tau lebih dalam tentang halaman di web (blog). Aku mulai lebih rajin main ke warnet, sampai berjam-jam, bahkan hingga larut malam. Uang saku sebesar Rp5.000,- yang dikasih mama setiap hari terkadang harus dihabiskan dengan main warnet 2 jam. Tidak hanya itu bahkan, sedihnya aku sampai rela-relaan meminjam uang teman demi bisa blogging-an.
Sejarah telah berlalu, aku mulai mengenal blog dan semakin kecanduan. Di lain sisi, aku sadar hal ini banyak menyita waktu, bahkan tidak hanya itu, boros uang dan juga menyita pelajaran di sekolah. Setelah itu aku mulai berpikir ke depan, ingin rasanya membayar semua yang terbuang. Iseng-iseng, kucoba searching blog bisnis, dengan pembahasan income yang luar biasa. Hanya dengan iklan dan memancing pengunjung di Blog, bisa dapat masukan yang luar biasa hingga jutaan ke rekening dalam waktu singkat. Itu membuatku mencari peruntungan dalam berbisnis blog.
Mindset bahwa "aku bisa sukses dengan blogging", menjadi pedomanku dalam berkreasi mendesain blog. Tidak hanya itu, aku mulai rajin posting bahkan sempat juga membuka "Jasa buat blog" ke teman-teman di sekolah, dengan menunjukan blog hasil desain-anku. Itu tidak sia-sia, aku berhasil memikat teman-teman, dan mereka tertarik dengan blog. Income kecil-kecilan mulai kudapat, walau tetap habis dengan bloggingan lagi.
Tapi tidak mengapa, itu adalah dulu. Sembari berjalannya waktu, berkat rajin nge-blog dulu, aku sampai pernah mengikuti ajang blog competition. Alhamdulillah hasilnya tidak nihil, aku pernah satu kali mendapatkan juara favorit dan juga satu kali juara satu, di ajang lomba blog yang sama, dalam kurun waktu 2 tahun. 

0 komentar:


close