Setting Hardware Komputer


Assalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh.
Baiklah, kali ini adalah tugas responsi mata kuliah Pengantar Komputer saya. Tugas ini tentang hardware apa saja yang ditemukan di komputer dan bagaimana propertiesnya.
Apa saja? Okay, langsung saja,
1. Mouse


Pada "Button Configuration" merupakan pengaturan default -nya, dimana tombol kiri sebagai tombol primer sementara tombol kanan sebagai tombol sekunder. Double Click-Speed untuk mengatur kecepatan double click. Click Lock berfungsi agar pengguna dapat men-drag tanpa perlu menahan tombol mouse. 
"Scheme" disesuaikan dengan kebutuhan. Pengaturan bentuk pointer dapat dilakukan dengan memilih pada kolom “Customize”

Motion merupakan pengaturan terhadap kecepatan gerak pointer. Snap to, untuk mengatur agar pointer secara otomatis bergerak ke tombol default. Viability, fungsi Display porter trails adalah untuk effect shadow pada gerakan pointer, fungsi Hide pointer while typing untuk menghilangkan pointer saat sedang mengetik, dan fungsi Show button of pointer untuk mempermudah menemukan pointer yang tidak diketahui posisinya dengan menekan tombol CTRL pada keyboard.
Menu hardware berfungsi untuk melihat jenis mouse yang digunakan.
2. Display
Disini kita dapat memilih ukuran display monitor yang kita inginkan. Kita juga dapat memilih tipe orientasi potrait atau lanskap display monitor pada "Orientation". Untuk melihat pengaturan secara langkap dapat dalakukan dengan mengklik “Advanced Settings“.
3. Sound
Terdapat pilihan suara default, atau bisa menggunakan suara yang sesuai dengan yang kita inginkan.


4. Keyboard

Repeat delay merupakan pengaturan kecepatan delay dari munculnya huruf/angka ke-2 dari kata yang diketikkan. Repeat rate merupakan pengaturan kecepatan munculnya huruf/angka ke-3 dari kata yang diketikkan. Crusor Blink Rate merupakan pengaturan terhadap kecepatan kedipan krusor.


Pada menu Hardware, kita dapat melihat jenis keyboard yang pernah dipakai atau untuk menambahkan keybord.

Okay friend, demikian dulu yah.. Trims

0 komentar:


close